Wednesday, October 24, 2012

Horeeee...Emak Datang...

Hari yang ditunggu-tunggu Mbul akhirnya tiba. Pagi ini Emak dan Oom Koko datang berkunjung ke Denpasar.

Tapi sayang, kami nggak bisa jemput Emak di bandara. Soalnya jam kedatangan Emak pas Romo kerja dan Mbul sekolah.

Malah kedatangan Emak kali ini rada-rada ajaib.

Gara-garanya gini:
Gue dan Mbul udah harus berangkat sekolah sementara Emak dan Oom baru naik taksi di bandara, maka kunci gue taruh di tempat rahasia. Gue telpon emak posisi kunci biar nanti pada masuk aja.

Berangkatlah gue dan Mbul ke sekolah. Nyampe tengah jalan, gue baru inget, kompor belum dimatiin!!! Mampus deh!!! Gue kasih tau Mbul, dia ikutan panik. Mau balik lagi ke rumah, nti Mbul telat. Dan yang bikin gue jadi terus ngelanjutin perjalanan ke sekolah adalah karena gue yakin kompor dengan rebusan daging di panci itu airnya cukup banyak. Jadi dengan agak-agak ngebut dikit, gue antar Mbul. Biasanya kan gue nungguin sampe dia masuk kelas, kali ini nggak. Gue drop aja terus buru-buru pulang. Mbul sempet bilang "Aduuuhh...Bunda...Mbul takut. Takut rumah kebakaran". Gue yakinin dia kalo semua akan baik-baik aja.

Di jalanan, gue ngebut, booo...Ini rekor gue naik scoopy sampe nembus 80km/jam. Nyampe rumah, ternyata Emak dan Oom udah nyampe. Gue kagak tanya-tanya kabar mereka gimana, tapi langsung nanya kompor...hahahaha...dodol banget dah!!!

Terus gue nelpon temen yang masih di sekolah. Minta tolong kasih tau Mbul kalo rumah baik-baik aja.

Pulang sekolah, di motor Mbul bilang "waktu tante Lina ngasih tau kalo rumah baik-baik aja, aduuhh...Mbul langsung lega deh, Nda. Sebelumnya Mbul kuatir banget".

Pas nyampe rumah dan ketemu sama Emak, waaahh...Mbul seneng banget. Emak juga. Sampe menyongsong cucunya yang baru turun dari motor terus nyiumin gitu. Padahal Mbul masih pake helm...hehehe...

No comments:

Post a Comment