Tuesday, September 4, 2012

Akhirnya...Face to Face...

Udah 3 hari ini jemuran gue di kamar jemur berantakan. Hari pertama 2 baju yang digantung di hanger jatuh begitu aja ke lantai. Mikirnya sih, kalo Romo atau Mbul yang jatuhin, kan pasti pada ngangkat lagi dan naruh ke tempat yang bener. Hari kedua, jemuran di hanger yang jatuh makin banyak. Wah, mulai mikir, ada apa nih ya? Romo udah wanti-wanti gue supaya hati-hati kalo ngejemur atau pas angkat jemuran. Takutnya ada binatang. Waduh...binatang apa ya? Hari ketiga adalah puncaknya, dimana dari pagi sampe sore gue nggak masuk-masuk kamar jemuran karena ada tamu yang harus diantar kesana sini. Pas gue buka pintu kamar jemur...eng ing eeenggg...porak poranda semua jemuran gue!!!

Langsung deh telpon Romo. Diputuskan sore ini, Romo mau panggil OB kantor buat bantuin beres-beres kamar jemuran. Emang sih ada tumpukan material bangunan di pojokan kamar jemur. Gue sendiri males banget beberes disitu. Debunya nggak nahan.

Sorenya sebelum si OB datang, Romo udah beberes duluan. Pas si mas OB datang, mereka beres-beres deh tuh berdua. Eh, tau-tau si Romo teriak kalau di pojok tumpukan barang itu ada binatang. Langsung deh pada minggir. Takutnya ular, boooo...Iya lho, kan gosipnya di sekitar kompleks rumah kami ini suka ada ular. Setelah ditelaah lebih lanjut, ternyata hewan di pojok kamar jemur yang selama ini obrak abrik jemuran gue tuh BIAWAK!!!

Romo nggak berani nangkap si biawak ini. Mas OB juga takut. Denger-denger sih, air liur biawak ini mengandung banyak bakteri yang berbahaya. Ya semacam bisa pada ular kali yaaa. Waduh...gimana caranya nih? Cari pertolongan ke tetangga juga pada nggak berani. Yang ada rumah gue rame dikunjungi anak-anak yang mau nonton biawak. Halahhh...

Untung ada bapak-bapak pecalang yang lagi nagihin iuran keamanan. Ternyata salah satu dari mereka bersedia buat nangkap hewan ini. Si Bapak Pecalang minta karung yang besar. Untung pas kebetulan ada. Gue nggak tau gimana prosesnya si Bapak Pecalang itu nangkap biawak, tau-tau dia keluar udah menjepit leher biawak dengan karung. Wiiihh...ternyata gede juga biawaknya! Ada kali segede lengan orang dewasa. Menurut gue sih penampakan nih biawak kayak anak buaya. Horor juga deh.

Si Bapak nanya mau diapain biawaknya. Lha, meneketehe....diapain kek Pak, asal jangan balik lagi ke rumah saya. Si Bapak juga nawar-nawarin ke orang-orang yang lagi nonton, tapi nggak ada yang mau. Akhirnya setelah di-foto-foto dulu, itu biawak dilepas sama si Bapak di kebun sebelah kompleks. Moga-moga nggak balik lagi ya ke rumah gue.

Menurut analisa gue dan Romo, sejak kami pindah ke rumah dinas ini kan emang ada binatang di atap dapur yang suka kedengeran geleser-gelesernya. Menurut tetangga itu biawak. Yaaahh...gue mah pasrah aja asal jangan ular. Lagian katanya biawak mah takut sama manusia dan bukan jenis binatang yang agresif. Nah, sepertinya nih biawak lagi main-main di atap dapur, terus nggak sengaja kepleset jatuh ke kamar jemur. Emang sih ada lobang antara atap dapur dengan kamar jemur. Mungkin nih biawak mau naik tembok buat balik lagi ke atap nggak bisa-bisa, jadi stress sendiri terus berantakin jemuran gue. Jadi sodara-sodara...selama 3 hari ini, gue bolak balik ke kamar jemur ya sebenernya ada si biawak ini ngumpet di pojokan sono. Hadeeeeuuuh..

No comments:

Post a Comment