Saturday, August 25, 2012

Wisata 3 Pantai

Yup...

Dalam rangka menghibur temen kantornya Romo yang nggak dapet tiket pulang ke Jakarta di wiken kali ini, maka entah siapa ngajak siapa, yang jelas gue dan Mbul ikut serta dalam rombongan bapak-bapak ini.

Berangkat dari Denpasar jam 14.30, bersama 4 orang lelaki dewasa (termasuk Romo) dalam satu mobil membuat gue nggak bisa banyak bacot. Ngomong juga agak di-rem-rem dikit...hehehe...sementara si Mbul asyik dengan tablet barunya. Jadi, praktis gue jadi pendengar dan penonton aja. Lucu juga sih dengerin ocehan bapak-bapak ini. Topiknya teteeeeppp...kerjaaan dan gosip-gosip seputar kantor.

Tujuan pertama, ke Pantai Balangan di daerah Pecatu. Indah sih, tapi ombaknya bikin serem deh. Gak berani main-main air disini. Pengunjungnya banyakan turis bule. Mereka pada berjemur dan beberapa pada surfing. Uniknya di Pantai Balangan, ada karang putih berlobang-lobang nggak beraturan. Pas banget buat cuci kaki abis main di pasir...hihihi...

Tujuan berikutnya, ke Pantai Padang-Padang. Ini pantai tempat Julia Roberts syuting film Eat, Pray, Love. Gue sendiri lupa udah berapa kali main ke pantai ini. Mbul sempet nyemplung dan main air sementara gue ngawasin aja. Rombongan bapak-bapak malah ngobrol-ngobrol di pinggir pantai. Ada satu bapak sih yang berenang. Malah dia sempet ngilang. Kirain kemana, nggak taunya dia berpetualang sendiri dengan menyusuri tepi pantai sebelah timur.

Abis dari Padang-Padang, lanjut ke Pantai Blue Point. Gue penasaran banget sama pantai ini. soalnya kata orang-orang bagus. Ternyata emang bener-bener bagus. Meski dari tempat parkir harus jalan jauh menuruni tangga, tapi kebayar deh sama keindahannya. Sayang, kami tiba disana pas matahari sudah mulai terbenam meski langit masih terang. Pantainya dipenuhi oleh karang-karang besar. Kayak karang bolong gitu deh. Jadi kita bisa berjalan-jalan diantara karang berpasir. Bagus banget pokoknya dan merupakan tempat yang harus dikunjungi lagi. Dan berhubung langit makin gelap, jadi kami nggak bisa lama-lama disana.

Yak, 3 pantai sudah terlewati. Perjalanan hari ini diakhiri dengan makan ayam betutu Gilimanuk di Jl. Raya Tuban. Woke deh, cukup sekian dan terimakasih ya, Bapak-bapak :)

No comments:

Post a Comment