Friday, August 31, 2012

Kami dan Opung Papi

Rabu pagi 29 Agt, terbangun oleh telpon. Kabar duka...hiks...Opung Papi meninggal :(

Romo dan Mbul hari ini libur Galungan. Jadi kami langsung cari tiket. Dan ternyata tiket online untuk keberangkatan jam 12.00 udah nggak bisa. Terlalu mefet kali ya, karena gue buka laptop aja jam 09.00. So, akhirnya setelah mandi, sarapan, dan bebuntelan, langsung deh kami naik ke motor. Cabut ke bandara buat cari tiket go show. Scoopy-ku nginep semalem dulu yaaa di parkiran bandara.

Untung dapet juga tiket go show ke Surabaya by Citilink. Sekalian deh beli PP. Besok harus balik ke Denpasar karena Romo cuma ijin nggak ngantor sehari. Mbul sih nggak masyalah karena dia baru masuk sekolah Sabtu.

Ini kali pertamanya gue ke Surabaya. Tapi kok dalam suasana duka ya? Hiks...(lagi)

Terakhir ketemu sama si Opung tuh Juli kemarin pas gue dan Mbul libur panjang ke Jakarta. Opung Papi secara silsilah keluarga sebenernya termasuk keluarga jauh. Si Opung ini adalah mertuanya Oom-nya Romo. Secara jaman ngerantau di Jakarta, Romo tinggal di rumah Oom, jadi kenal deket deh sama Opung Papi. Orangnya baik. Ramah. Dan selalu menanyakan keluarga. Yang gue inget, waktu Romo sekolah di Paris, gue berdua Mbul berkunjung ke rumah Oom. Ada si Opung. Pas pulang, eh Mbul dikasih duit lima puluh ribu (apa malah seratus ribu ya? Lupa gue). Mungkin biasa ya. Apa gue yang matre...hihihi...Tapi buat gue berkesan banget karena dari pihak keluarga Romo, nggak ada tuh yang suka ngasih-ngasih duit gitu. Kalo ngasih buat Mbul ya barang kayak baju, tempat makan, dll.

Semalam doang di Surabaya praktis kami nggak kemana-mana. Cuma bolak balik sekitar rumah dan hotel aja. Gue kebagian tugas jaga anak-anak di hotel karena di rumah tempat Opung Papi disemayamkan padat dengan acara adat. Sementara Romo kebagian tugas jadi supir. Antar jemput keluarga dari dan ke bandara.

Pulangnya sempet minta supir taksi buat muter-muter kota Surabaya. Supirnya sih girang aja. Ya iyalah, biasanya kan orang nyari jalan cepet, lha kami malah minta diputer-puterin. Well, paling nggak ke Surabaya nyampe di Tunjungan Plaza...hehehe...

Pesawat pake acara delay 1 jam-an. Nyampe Denpasar udah malem. Ngerasain lagi deh naik motor malem-malem dari bandara :D

Selamat jalan Opung Papi. Semoga Tuhan menerimamu di surga. Amiiinn...

No comments:

Post a Comment