Saturday, August 4, 2012

Pacaran yuuukkk....

Sejak kelas 2 ini, Mbul masuk sekolah jam 10.00 Wita. Makanya gue gak bisa jogging pagi lagi. Soalnya Mbul bangun jam delapanan dan gue musti siapin ritual berangkat sekolahnya neng Mbul. Sementara kalo jogging sore, gue males banget. Udahlah males berangkatnya karena musti bawa-bawa Mbul yang gak bisa diajak muterin lapangan, ditambah lagi cuaca di Denpasar akhir-akhir ini dingin dan anginnya kenceng banget pas sore menjelang malam. Takutnya ntar masuk angin mulu kalo jogging sore.

Nah, kebetulan Sabtu ini Mbul masuk sekolah jam 07.30. Jadi bisa jogging deh pagi-pagi. Gue di-drop Romo di lapangan Puputan Niti Mandala terus dia lanjut anterin Mbul ke sekolah. Mayan, dapat 3 puteran lapangan.

Abis jogging, Romo jemput. Mbul pulang sekolah jam 11.00. Jadi ada waktu buat berduaan nih. Asyiiikk...Mau nyari sarapan, enaknya dimana yaaa? Mau ke Men Werti di Pantai Shindu, kayaknya terlalu "berat". Akhirnya kami ke sop ikan Bu Noor di Pantai Sanur yang letaknya tepat di seberang warungnya sop ikan Mak Beng.

Ini kali pertamanya kami ke sop ikan Bu Noor. Tempatnya jelas lebih kecil daripada Mak Beng. Lebih mirip warteg dipinggir jalan. Pembeli yang makan disana paling cuma muat 12 orang. Dan ada tempat duduk yang saling berhadapan dengan jarak cukup dekat antara piring kita dan piring orang di depan kita. Kebayang kan kecilnya warung makan ini.

Pas kami datang, ada rombongan kecil bapak-bapak yang kelihatannya abis sepedaan. Kami makan berhadapan dengan mereka. Seru deh dengerin mereka pada becandaan. Meski gak ngerti-ngerti amat sih. Soalnya pada ngomong pake bahasa Bali...hehehe...sok ngerti ya gue. O iya, sop ikannya sendiri menurut gue kalah jauuuuhhh banget dari Mak Beng. Iyalah yaaa...secara harga semangkok sop ikan sama nasi cuma 10 rebu, sementara di Mak Beng tuh nasi + sop ikan + ikan goreng dihargain 30 rebu. Mana sop-nya asin banget. Romo sampe minta segelas gede air putih hangat buat netralin rasanya.

Abis makan, jalan-jalan dulu aahh...mumpung waktu berduaan agak lama nih. Maka, jalanlah kami menyusuri jogging track Pantai Sanur. Tempat yang sama sih kalo kami sepedaan sama Mbul. Tapi kali ini kami jalan berdua, bergandengan tangan, ngobrol ngalor ngidul, menyusuri sisi pantai, di Bali, doooohh...berasa lagi honeymoon dweeehh...hehehe...

Pengen deh menetap di Bali. Tepatnya di Denpasar. Pas-nya di sekitar rumah kami saat ini. Sepertinya kami sudah jatuh cinta akut sama Bali. Disini waktu terasa cepat karena menyenangkan, bukan terasa cepat karena kesibukan. Apalagi waktu seperti hari ini. Antar anak sekolah, jogging saat matahari mulai meninggi, sarapan ditemani celoteh senda gurau penduduk lokal dengan bahasa ibu mereka, jalan-jalan berdua di pinggir pantai...hmmmm...how beautiful this life, isn't it?

Tapi ya gitu deh. Harga tanah dan rumah di Bali, khususnya di Denpasar muahal gilaaa :(  Gigit sendal aja deh gue (Romo juga. Kan sendal sepasang ya, sama seperti kami berdua...hihihi...). Sementara ini berdoa aja deh...semoga Romo tugas di tanah Dewata ini masih lamaaaa...Amiiinn...

No comments:

Post a Comment