Saturday, December 22, 2012

Yang Liburan

Tante, sepupu, n ponakan-ponakan gue datang lagi ke Bali buat liburan. Yiiiaaahhh...

Seneng deh kalo ada sodara dari Jakarta yang main ke Bali. Berasa ditengokin...hehehe...GR amat ya sayah...

Mereka datang hari Minggu malam tanggal 16. Jadi Romo bisa jemput. Mbul seneng banget bisa ikutan jemput di bandara. Rasanya jemput sodara atau temen di bandara tuh jadi moment yang bikin seneng Mbul aja gitu.

Rombongan datang telat banget. Jadi pulang misa sore di Gereja Kuta, kami makan malam dulu di Pecel Bu Tinuk di jalan Tuban. Menurut sepupu gue, mereka ditahan di pesawat lebih dari 1 jam! Gila yaaa...kasian bener yang bawa anak kecil. Ternyata setelah gue baca di detik, ada gangguan radar di bandara Soekarno Hatta. Uffhh...cape deeehh...

Mereka nginep di rumah semalam dulu. Pepesan lagi deh...hahaha...abis rombongan kali ini lebih banyak. Tante, sepupu, anak-nya sepupu 2 orang yang masih kelas 6 dan TK, dan ponakan gue 2 orang yang masih ABG. Tapi yang ada serruuu...Apalagi tante gue bawa kue-kue Natal. Nastar, kastengel, putri salju, n sagu keju. Asyeekk...gak perlu beli kue Natal lagi..hihihi...

Besokannya gue ajak mereka ke pantai Sanur. Lha, pantainya surut...rut...rut...huhuhu...jadi gak seru deh. Tapi buat anak-anak mah seru aja. Mereka cari ikan-ikan kecil, kerang, doohh...padahal panas banget. gosong dah si Mbul. Gue ajak sepupu gue cari makan di Men Werti. Nasinya dibungkus terus dimakan di pinggir pantai. Sedaaapp...Abis itu kami jalan ke Tanjung Benoa. Rame-rame nyebrang ke Pulau Penyu. Si Mbul pake ngajak naik banana boat. Ih, padahal gue aja jiper. Tapi demi nemenin si Mbul, ikutan juga dah gue. Ternyata seru juga ya, boo...noraknya sayaahh....

Dua hari berikutnya, gue n Mbul gak bisa ikutan acara mereka secara si Mbul ada latihan buat drama Natal. Hari Kamis baru gue n Mbul ikutan. Sebenernya dari pagi gue udah ngerasain sakit kepala yang amat sangat. Tapi demi jalan-jalan bareng, hajar ajalah. Kami jalan ke Pasar Sukawati 3 (pasar Guwang). Sepupu n tante belanja banget buat oleh-oleh. Gue sendiri dapet tas lutju.

Dari Pasar Guwang, lanjut ke Tanah Lot. Secara masih jam 3 disana, ya nggak dapet sunset. Kalo kemaren di Sanur laut lagi surut, di Tanah Lot lautnya pasang. Hadeeeuuhhh...kebolak deh. Jadi nggak bisa jalan-jalan ke sisi pura-nya. Jadi gue ajak mereka ke sisi kanan. Makan siang dulu di taman terus lihat laut lepas di ujung tebing.

Perjalanan selanjutnya pulang ke rumah. Rombongan nganter ke rumah terus mereka lanjut ke hotel. Sementara gue tepar abis gara-gara sakit kepala.

Hari Jumat mereka pulang, tapi gue nggak sempet nganter. Romo gak bisa bolos kerja, itu udah pasti. Sementara sakit kepala gue berlanjut. Hadeeeuhh...payah...

Sampe jumpa lagi ya sodara-sodara...

No comments:

Post a Comment