Monday, December 3, 2012

Desember Ikhlas

Jelek banget ya judulnya...hihihi...

Ketika di BB banyak banget temen-temen yang nulis status: Desember ceria, Desember penuh berkah, dll yang intinya bahagia menyambut Desember.

Gue sendiri manyun :(

Galau. Gara-gara ada famili yang minta bantuan. Masalahnya, mengingat sejarah yang sudah dia toreh dalam hidup keluarga gue, kok gue jadi nggak ikhlas membantu yaaa???

OMG, berasa dosa deh gue kalo nggak bantu dia yang lagi sakit. Tapi kok berasa TIDAK FAIR hidup ini!!! Kenapa harus guaaaaa...??????

Butuh waktu 2 x 24jam untuk membuat gue sadar bahwa ini adalah cobaan dari Tuhan. Yup, kayaknya Tuhan lagi nge-tes gue, bisa nggak nih anak mengampuni. Hiksss...berat ya ternyata...Bahkan gue sampe di-iming-iming sama salah seorang sahabat tempat gue curhat. Dia bilang: Emang sih nggak fair. Tapi kalo lo nolong, pasti pahala lo berkali lipat. Duuuuhh...gue malah makin merasa dosa sampe mikirin pahala segala. Siapalah gue ini, berani berharap dapat pahala hanya karena menolong orang yang udah nyakitin perasaan kami sekeluarga. Dengan segala kenikmatan dan kebahagiaan yang gue alami saat ini, kayaknya menolong itu sudah seharusnya jadi kewajiban. Meski berat, meski tak bisa sepenuhnya ikhlas, rasanya lebih patut disebut cobaan buat gue.

Akhirnya...saldo rekening tabungan gue berkurang...

Ikhlas...ikhlas...ikhlas...

No comments:

Post a Comment